Manfaat Buah Nanas

Manfaat buah nanas

Manfaat buah nanas

Manfaat buah nanas – Buah yang unik seperti Nanas ini banyak disukai masyarakat karena bentuk dan rasanya yang khas. Tak hanya itu, Nanas memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh maupun berguna untuk kecantikan. Di Amerika nanas menjadi buah tropis terfavorit kedua setelah buah pisang

Nanas diketahui mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin C, vitamin B6, folat, kalium, mangan, thiamin, dan serat makanan lainnya. Tak hanya itu, nanas juga mengandung kalori dan berguna untuk mengukur berapa asupan kalori yang kita konsumsi setiap hari. Untuk mendapatkan asupan kalori yang cukup dan karbohidrat yang tepat, dianjurkan untuk menimbang jumlah kalori yang ada pada setiap ukuran Nanas. Dengan memperhatikan kalori yang ada pada Nanas, Anda bisa menghitung berapa kalori yang biasanya diperlukan tubuh setiap harinya Salah satu manfaat buah nanas untuk anak anak yaitu meningkatkan nafsu makan dan sebagai nutrisi dalam pertumbuhan anak.

Pada Nanas lokal, jumlah kalori yang terkandung di dalamnya berbeda dengan Nanas super manis. Nanas lokal seberat 100 gram memiliki kandungan 13 gram karbohidrat, 50 kalori, dan 10 gram gula. Sebelumnya, perlu Anda ketahui jika dalam 1 Nanas utuh memiliki kandungan 452 kalori, 119 gram karbohidrat, dan 89 gram gula.

Selain bermanfaat sebagai makanan, segelintir orang meyakini bahwa buah nanas juga bermanfaat sebagai obat tradisional. Selain itu, kandungan vitamin C nya dan mineralnya juga sangat tinggi dan baik untuk menjaga kesehatan terhadap serangan penyakit. Manfaat buah nanas antara lain mengendalikan keluarnya asam lambung yang berlebihan, membantu pencernaan makanan di saluran cerna, sebagai antiradang, pencegah sembelit.
Terimakasih telah membaca artikel manfaat buah nanas